2013-02-10

Dodol Garut Makanan Khas dan Komoditas Garut

Dodol Garut merupakan makanan khas dari Kab.Garut dan sebagai salah satu komoditi yang turut mengharumkan nama Garut di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Komoditas ini telah berlangsung sejak tahun 1962 yang dipelopori oleh Ibu Karsinah menggunakan proses dan cara pembuatan sederhana dan seiring dengan berkembangnya waktu, Dodol Garut terus berkembang dan tetap menjadi salah satu kuliner khas dan juga komoditas Garut yang dibanggakan oleh Inilah Garut serta warga yang cinta Garut.
Dodol memang banyak juga ditemukan di daerah lain selain Garut, namun dodol Garut memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan dodol dari kota-kota lain di Indonesia. Meski dengan cara pengolahan yang sederhana sekalipun tetap tak mengurangi aroma rasanya, dan ini juga merupakan salah satu ciri yang khas dari kudapan bernama dodol. Dodol Garut sebdiri terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan pengawet, meski demikian dodol garut dapat bertahan hingga kurang-lebih tiga bulan.
Dodol Garut Makanan Khas dan Komoditas Garut, dodol industri ukm, chocodot picnic garut
Kini nama dodol garut kian berkibar sebagai makanan khas Garut, banyak industri-industri bahkan industri kecil mengembangkan produk komoditas Garut ini dengan kreasi dan inovasi-inovasi barunya seperti perbaikan kualitas serta kemasan yang semakin dinamis. Beragam jenis dodol garut dapat kita temukan di toko-toko penjualan oleh-oleh khas Garut bahkan di warung-warung kecil sekalipun kita dengan sangat mudah mendapatnya.
Rasanya dan aroma yang khas membuat dodol Garut banyak digemari oleh banyak kalangan, termasuk juga wisatawan yang berkunjung ke kota Garut dan memilih dodol sebagai oleh-oleh. Tak lengkap rasanya jika anda bertandang ke kota Garut dan tak membawa Dodol Garut sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah.
sumber: http://www.inilahgarut.com/khas-garut/dodol-garut-makanan-khas-dan-komoditas-garut.html

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free Birthday Cake Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com